Jumat, 18 Desember 2009

Money Make Money


Money Plays a Very Important Role In Our Daily Lives
Dalam kehidupan manusia, tiap hari kita akan berhubungan langsung atau tidak langsung dengan uang. Ada yang beranggapan uang menimbulkan kebahagiaan. Kemana-mana harus ada uang di dompet, sekali lupa tidak bawa uang badan terasa panas dingin.

Money Just Doesn’t Grow On Trees
Teman saya Mr Rim (nama samaran), menduduki posisi penting sebagai top manager di suatu perusahaan. Dia sudah 20 tahun mengabdi mulai dari posisi paling bawah sampai ke posisi paling atas. Orang mengenalnya sebagai pejabat yang super sibuk, hasilnya rumah besar, punya istri satu, dan anak tiga.
Mr. Rim menghabiskan hampir seluruh waktunya dengan kesibukan kantor, hanya sedikit sisa waktu untuk kehidupan pribadinya.

Improve Skills Entrepreneurship
1. Motivasi-diri dan disiplin-diri (Self-motivation and discipline)
2. Kepercayaan (Confidence)
3. Keterampilan berkomunikasi (Communication skill)
4. Organisasi (Organization)
5. Gairah dan sebuah sikap positif (Passion and a positive attitude)
6. Ketentuan dan kegigihan (Persistence and perseverance)
7. Keahlian (expertise)
8. Mimpi dan sasaran (Dreams and goals)

Money Make Money
Mr. Rim nampaknya sangat pintar memutarkan uang. Uang disimpan di Bank dalam bentuk deposito dengan bunga 6% setahun. Dengan jaminan Deposito, dia pinjam ke Bank senilai 80% dari nilai deposito, bunga pinjaman Bank 8% pertahun.
Uang hasil dari pinjaman Bank dia investasikan lagi pada barang-barang yang prospeknya naik terus.
Dia membeli Ruko, selanjutnya disewakan kembali seharga Rp. 60 juta pertahun. Begitulah seterusnya sampai sekarang ia memiliki enam buah Ruko dan satu buah Rumah mentereng di Jakarta.
Dilihat dari pengalaman Mr. Rim dapat disimpulkan bahwa untuk mencapai kebebasan financial membutuhkan waktu bertahun-tahun, kerja keras, pengorbanan, dan disiplin diri.
Kunci Utama Menuju Kekayaan Dapat Diringkas Dengan Kata: “Kesederhanaan” (Jhon C. Bogle, Pendiri dan Pimpinan Emeritus, The Vanguard Group)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar