Sabtu, 31 Oktober 2009

DREAM, ACTION AND TALK. (Tulisan Pertama)

Sesudah ada kesulitan, akan datang kemudahan.
Kadang kala kita bingung dari mana kita harus memulai suatu usaha. Kebanyakan orang berpikir dan selalu mengeluh tidak punya modal. Terjadi keputusasaan yang menyangkut hari depan .Pikirannya tidak terkendali dan menyalahkan diri sendiri dengan rasa penyesalan. Udah sekolah tinggi-tinggi , cari kerja susah .Namun penyesalan hanyalah membuang-buang waktu . Rubahlah mulai saat ini dengan pikiran-pikiran yang positif.
Jangan Bersedih. Ketika Berachir Kesulitan Akan Datang Kemudahan.
Amru bin Ahihah Al-Ausi Radihiyallahu Anhu mengatakan; “Ketika kesulitan mencapai puncaknya,maka kelapangan pasti ada. Ketika cobaan semakin menghimpit, maka tibalah saat kedamaian. Saya tidak pedulikan antara dua urusan yang menimpaKu, kesulitan atau kemudahan, karena salah satu dari keduanya akan membuat sirna yang lainnya, 1). Bermimpilah menjadi pengusaha dengan ide-ide besar dan cemerlang tidak ada orang yang melarang anda untuk bermimpi karna mimpi tidak pernah merugikan orang.

Mengembangkan mimpi (Dream) Menjadi Kenyataan (Action)
Untuk mengembangkan mimpi menjadi kenyataan perlu adanya ide-ide besar. Jika susah dengan ide- ide yang cemerlang mulailah dengan ide-ide sederhana, yang dapat dijangkau dengan kemampuan Anda. Kemampuan itu terdiri dari berbagai hal yang kami singkatkan dalam kata MOCCA.
Apa itu Mocca ? Kata Mocca adalah kepanjangan dari (M)-Money; (O)-Opportunity; (C)-Character; (C)-Capability; (A)-Accounting.

Money :
Kenapa uang penting?
Membicarakan modal tidak lepas dari pengertian uang. Kita sering membicarakan modal dengan menunjuk pada posisi uang untuk berbagai keperluan.
Akan lebih tepat jika uang digunakan untuk membeli kelengkapan barang modal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar